• Cara Menanam Padi Dengan Sistem Legowo - Tani Mandiri


    https://sumbertananaman.blogspot.com

    TANI MANDIRI - Di daerah pedesaan memiliki masarakat sebagian besar petani, pertanian di pedesaan banyak yang belum tau cera agar mendapatkan hasil yang maksiml.
    Pengetahuan mereka tentang cara bertani hanya turun temurun dari kebiasaan orang orang terdaulu seperti penanggulangan hama atau cara cara mengolah tanah yang mereka miliki.

    Sekarang kita akan membahas tentang cara penanaman padi yang baik dan benar yang terbukti mendapatkan hasil yang maksimal yaitu dengan sistem legowo, dan mari kita simak sebagai berikut:

    Penanaman padi sistem jajar legowo adalah salah satu rekayasa teknologi salah satu rekayasa terbukti untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan populasi tanaman lebih dari 160.000 per hektar
    Penerapan sistem legowo selain dapat meningkatkan pertanaman dan mampu berfotosintesa lebih baik.

    Penerapan jajar legowo di sarankan menggunakan jarak tanam 25 x 25 antara rumpun dengan baris 12,5 cm jarak dalam baris dan 50cm sebagai jarak antar barisan lorong atau di tuliskan 25 x 12,5 x 50 cm.

    Berikut sekema jarak tanam sistem legowo seperti gambar di bawah :



    Hindari jarak tanam yang sangat rapat 20 x 10 x 40 atau lebih rapat lagi  karena jarak dalam barisan sangat sempit.
    Sistem jajaran legowo 2 : 1 akan menghasilkan jumlah sebuah tanaman per hektar sebanyak 213,300 rumpun serta akan meningkatkan populasi  33,31% di banding pola tanam tegel atau bujur sangkar 25 x 25 cm hanya 160.000 rumpun / hektar. Dengan pola ini seluruh bagian tanaman akan mendapat tanaman sisipan

    Populasi

    Dalam populasi tanaman merupakan salah satu penentu hasil yang didapatkan ketika panen nanti, dalam penampilan varietas padi dalam kondisi jarak tanam lebar dengan cukup hara dan air dapat di anggap sebagai ekspresi satu varietas.
    Sedangkan pada jarak tanam yang rapat merupakan ekspresi genetik x lingkungan x pengelolaan. Dengan demikian populasi oktimal dapat di peroleh melalui pengaturan sistem penanaman dan juga jarak tanam yang ideal.

    Sebuah alat tanam merupakan salah satu untuk mempercepat daya kerja dan waktu  dalam kondisi  kurangnya tenaga kerja.

    Drum Seeder  adalah salah satu alat tanam yang di isi benih siap sebar sekitar 40 kg / ha yang dalam oprasionalnya yang membutuhkan tenaga kerja 5 HOK. Benih sebelum di sebar di rendam dan di peram masing masing selama 24 dan 48 jam sebelum di masukan alat.

    Penanaman benih bisa di lakukan dengan bentuk manual dan lewat bantuan alat tanam, caplak adalah bentuk alat manual yang di butuhkan untuk membuat alur barisan memanjang dan membujur sesuai dengan jarak tanam yang di tentukan

    Sampai di sini bahasan menanam padi dengan sistem legowo semoga bermanfaat dan menjadi penemuan baaru dalam meningkatkan hasil yang maksimal.

    1 komentar:

    1. This way my acquaintance Wesley Virgin's tale launches with this shocking and controversial video.

      As a matter of fact, Wesley was in the army-and shortly after leaving-he revealed hidden, "self mind control" secrets that the CIA and others used to get anything they want.

      These are the EXACT same methods tons of celebrities (notably those who "became famous out of nowhere") and elite business people used to become rich and famous.

      You've heard that you only use 10% of your brain.

      That's because most of your BRAINPOWER is UNCONSCIOUS.

      Maybe that conversation has even taken place INSIDE your very own head... as it did in my good friend Wesley Virgin's head about seven years ago, while riding an unlicensed, trash bucket of a car without a license and on his debit card.

      "I'm so fed up with living paycheck to paycheck! When will I become successful?"

      You took part in those conversations, ain't it right?

      Your success story is waiting to be written. Go and take a leap of faith in YOURSELF.

      Watch Wesley Virgin's Video Now!

      BalasHapus

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728